Siapkan Hadiah 6 Juta Rupiah, ISKADA Aceh Gelar Lomba Da’i Virtual

Dalam rangka memperingati Setengah Abad DPP Ikatan Siswa Kader Dakwah (ISKADA) Aceh menggelar Lomba Da`i Virtual se-Aceh, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati 50 tahun lahirnya Lembaga Kader Dakwah di Bumi Serambi Mekkah, Iskada yang merupakan Organisasi Pengkaderan, di dirikan oleh tokoh Aceh antara lain; Ayahanda Tgk. A Rahman Kaoy, Tgk. Abdullah Ujong Rimba, Prof Ali Hasyimi telah melahirkan kader- kader Dakwah dalam berbagai ragam keilmuan. Kader didikan Ayahanda A. Rahman Kaoy menyebar di berbagai profesi, go Nasional dan Internasional.

Banyak kader yang lahir dari Rahim Iskada, Seperti Kanda Ahsan Jass, A. Mufakkhir Muhammad, Abrar Zym, Safwani Zainun, Umar Ismail, Yusuf G Moeda, Bahagia Hadi, Baharuddin AR, Alkaf, Azwir Nazar, Edi Fadhil, Taufik Muhammad, Taufik Mahmud, Taufik Almubarrak, Murdani Abdullah, Taufik Abda, Nurhayati, Rubama Muhammad, Basri Yahya.

Beberapa kader Iskada menduduki jabatan strategis dimasanya sebut saja; Ir. H. Tarmizi Karim, M. Sc mantan PJ Gubernur Kaltim dan Provinsi Aceh, Pejabat Birokrat Kementrian Dalam Negeri, H.M Nasir Djamil Anggota DPR RI (Ketua Forbes DPR RI Asal Aceh) Muhammad MTA Juru Bicara Pemerintah Aceh, M Rizal Falevi Kirani Anggota DPR Aceh, Farid Nyak Umar, Ketua DPRK Banda Aceh. Ini membuktikan kader Iskada diperhitungkan dikancah nasional ujar Khairul Laweung Ketua DPP Iskada Aceh di dampingi Bung Syarif Meukek, Sekjend DPP ISKADA Aceh.

Dalam Kontes Dai Virtual tersebut, DPP ISKADA menyiapkan hadiah Berupa Trophy, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan dengan total Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah ) dan akan diperbutkan oleh peserta Lomba yang dipisahkan dengan 4 (Empat Katagori) jelas Ketua Panitia Tgk. Khalisil Mukhlis, S.Fil.I M. Ag

Adapaun para peserta yang Berminat bisa melihat syarat dan ketentuan Lomba dibawah ini :

  1. Pendaftaran dimulai dari Tanggal 1-10 Oktober 2021
  2. Formulir Pendaftaran Peserta dapat di akses melalui link
    https://bit.ly/daivirtualiskada21
  3. Video direkam Original paling Lama sebanyak 5 menit
  4. Setelah di rekam video dikirmkan ke WA ( 0812 7115 5331 ) An. DPP ISKADA ACEH
  5. 5 (Lima Finalis) kecuali Katagori SD masing masing akan dipanggil Ke Banda Aceh untuk Tampil langsung dan di nilai langsung di hadapan Dewan Juri
  6. Tema Bebas dan setiap Peserta hanya diperbolehkan mengirimkan 1 (satu) hasil karya saja
  7. Finalis 5 Besar akan diumumkan pada tanggal 20 Oktober 2021

Jenis Katagori

  1. SD/MIN Sederajad
  2. SMP/MTSN Sederajad
  3. SMA/MA Sederajat
  4. Umum U 17-30 Tahun

Kriteria Pernilaian

  1. Materi (Tema Bebas)
  2. Penampilan
  3. Intonasi
  4. Tehnik Vokal
  5. Akurasi Waktu

Adapun Lomba Virtual ini diadakan bertujuan melahirkan kader kader potensial dalam mengembangkan bakatnya di bidang dakwah, kedepan kita hidup di era digital dan zaman yang serba canggih tentunya kita juga harus memlersiapkan generasi yang handal dalam menyesuaikan dengan kondisi zaman dan bentuk pidato dan dakwah pun harus diikuti oleh calon calon dai masa depan, tentunya demi kebaikan dan memberikan kontribusi dalam dunia dakwah di bumi serambi Mekkah ujar Khairul Laweung di dampingi Sekjendnya Muhammad Syarif, S.HI MH.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *