Mahdi “Papa Tiktok” yang semakin qece

Oleh Muhammad Syarif, S.HI,M.H*

Siapa yang tak kenal dengan Mahdi Andela, sosok papa milenial ini dinilai sukses berwara-wiri di sosial media. Pemuda kelahiran Sigli, 19 Agustus 1972 meniti karir perdananya sebagai ASN dengan profesi cekgu. Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris ini, mengawali karir strukturalnya sebagai Kepala Tata Usaha SMK Negeri 5 Banda Aceh pada tanggal 30 Agustus 2012.

Kemudian Mahdi, S.Pd, MM melompat karinya di pusaran Pemko Banda Aceh meliputi; Kasubbag Hubungan Kelembagaan dan Media Center pada Bagian Humas Setda Kota Banda Aceh (2013), Kepala Subbagian Pemberitaan pada Bagian Humas Setda Kota Banda Aceh (2016), Kepala Seksi Penguata Sumber Daya Komunikasi dan Ekosistem Smart City pada Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh (2018), Kepala Seksi Penyediaan Konten dan Pengelolaan Media Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh (2020 hingga sekarang).

Mahdi Andela pemilik nama pena di sosial media ini, dikenal aktif menyampaikan konten seputar perkembangan Kota Banda Aceh dengan framing aduhai. Awalnya terkesan biasa-biasa saja dan hore-hore, belakangan semakin aduhai. Meminjam istilah Kang Emil, Mahdi Andela “etotnya” kental sekali. Belakangan Mahdi Andela semakin gencar bermain tiktok dengan pesan-pesan yang cukup bermakna. Papa Mahdi semakin terdepan ungkap Bung Hasnada Putra.

Dalam gerakan diluar dunia birokrasi, Mahdi Andela Aktif diberbagai Ormas dan OKP, sebut saja Ketua GM Kosgoro Banda Aceh (2010-2012),  Wakil Ketua KNPI Kota Banda Aceh (2012-2015), Wakil Ketua MPI Kota Banda Aceh (2016-2019), Ketua Letupan Provinsi Aceh (2014-2016), Ketua DPP Generasi Muda Mathla`ul Anwar (2015-2020), Wakil Sekretaris MPI Aceh (20217-2020).

Selaku ASN Kota Banda Aceh tentu sangat berharap “papa tiktok” naik kelas, karena kiprahnya semakin teruji dan terbukti, semoga saja sahabatku yang satu ini dilirik pimpinan dan naik kelas di penghujung tahun 2021. Tetap semangat bro dalam memantul semangat kebaikan. Saya yakin dan percaya alumni Magister Manajemen Unsyiah ini, saat yang tepat “Papa Mahdi” akan bersinar di Kutaraja.

*Penulis adalah Sekjen DPP ISKADA Aceh, Sahabat Karib Papa Mahdi Andela

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *