Keluarga Alm A. Rahman Kaoy Serahkan Surat Waqaf Tanah Untuk DPP ISKADA Aceh

Banda Aceh- Pihak keluarga Alm. A. Rahman Kaoy (Tokoh ISKADA) yang dalam hal ini diwakili A. Kamil dan Khairiyah menyerahkan dokumen Ikrar Waqaf, sepetak tanah yang berukuran 185 M untuk Aktifitas Kader Dakwah (ISKADA) dan kemajuan Agama Islam. Penyerahan dokumen tersebut berlangsung khitmad di Solong Kopi II diterima langsung oleh Muhammad Syarif, SHI,M.H Sekjen DPP ISKADA Aceh dan disaksikan M. Haikal Ilyas, S.Pd.I, Marwidin Mustafa, S.Sos.I serta M. Yusuf G. Moeda, Selasa, 30 Maret 2021, pukul 9.30 Wib

Muhammad Syarif yang bertindak atas nama ISKADA mengucapkan apresiasi yang dalam dan berjanji akan memamfaatkan tanah tersebut untuk kepentingan Kegiatan Kader Dakwah (ISKADA) dan Kemajuan agama Islam. Sebagaiman tertuang dalam Surat Ikrar Waqaf tertanggal 10 Nopember 1975 yang disaksikan oleh Alm. Abdullah Ujong Rimba, Mayor H. Ilyas Syamsun, TA, Muluk, Kepala Kampung Bandar Baru, Ibrahim Syah Fansyuri dan Anjar Jaya Setiawan.

Lebih lanjut Muhammad Syarif mengatakan Alm. Ayahanda A. Rahman Kaoy bagi kami selaku kader ISKADA adalah sosok tokoh sekaligus guru yang luar biasa. Beliau sangat mencintai seluruh Kader ISKADA dan kami salah seorang yang pernah di kaderkan di Tahun 1998, ungkap Mantan Ketua Remaja Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Sebelumnya Syarif mengatakan sebulan sebelum alm meninggal beliau pernah menyampaikan bahwa satu ruangan di Komplek rumah kediaman beliau di Lampriet, di waqafkan untuk aktifitas ISKADA, akan tetapi karna saat itu tidak ada dokumen resmi yang sah, maka saya tidak bisa berbuat banyak, Insya Allah pasca menerima dokumen ini, saya akan sampaikan pesan ini kepada seluruh keluarga Besar ISKADA,ungkap Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh. dan kami benar-benar menjaga dan mengelola tanah waqaf ini untuk kepentingan ummat dan kaderisasi dakwah (SM)

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *